Sayyidul Istighfar


::FADHILAT PENGHULU ISTIGHFAR::

Jika ia mengucapkan di waktu siang dengan penuh keyakinan lalu meninggal pada hari itu sebelum waktu petang, maka ia termasuk dari penghuni surga.

Dan jika ia membacanya di waktu malam dengan penuh keyakinan lalu meninggal sebelum masuk waktu pag​​i, maka ia termasuk dari penghuni surga.'

Bacaanya ialah:- 

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ
Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi selain Engkau

 خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ
Engkau telah menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu.

وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ
Aku menetapi perjanjian-Mu dan janji-Mu sesuai dengan kemampuanku

 أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ
Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku

 أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي
aku mengakui dosaku kepada-Mu dan aku akui nikmat-Mu kepadaku

 فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ
maka ampunilah aku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain-Mu

Disalin daripada kitab shahih al bukhari dalam bab kelebihan istighfar yang utama. Diriwayatkan juga dalam Sunan Abu Dawud, Sunan Tirmidzi, Sunan An Nasa'i dll.

Comments

Popular posts from this blog

Dosa Besar ke 11 : Lari dari medan perang.

Tadabbur Surah Ad -Dhuha

5 Syarat Hadis Sahih